SHINee ♡

SHINee ♡

Senin, 07 Maret 2011

why do i hate smash ?


Yah, kalau bicarain tentang plagiarisme-plagiarisme di Indonesia pasti nggak bakal nemu unjungnya. Saya juga sudah kesel gara-gara ulah band nyamuk sang plagiat foto big bang dan dbsk, 5 bidadari sang plagiat WG dan g-string sang plagiat SNSD. Kalau masalah cover album Geisha yang mirip sama FT Island itu sih saya masih bisa maklum, wong cuma hal kecil aja kok. Foto berdiri nggak boleh, duduk juga nggak boleh, ya masa musti terbang? Maafkan sajalah. FYI, saya Primadonna lho.
Oke, back to sm*sh. Awalnya sih biasa aja. Ya, karena aku nggak peduli. Bahkan sampai sekarang, detik aku nulis post ini pun aku belum pernah sekalipun denger lagunya dan lihat video klip mereka full dari awal sampai akhir. Setiap kali lihat mereka di TV, pasti pas udah mau selesai. Lucky or not? Hahaha. Justru yang udah aku lihat malah parodi mereka yang kocak ab*tch (?)
Sampai suatu saat, saya denger-denger gosip kalau netizen pada benci sama sm*sh, sampai-sampai mereka bikin forum namanya ‘WE HATE INDONESIA’. Sebenarnya sih, ‘katanya’ mereka sudah bikin ini forum sejak insiden cideranya Jonghyun waktu habis konser di Indonesia kemarin. Tapi belum tahu bener-enggaknya, masih kabar burung, saya pribadi juga belum nemu link forumnya, jadi ya belum bisa percaya. Tapi kalau mereka bener-bener benci Indonesia, ya tidak bisa disalahkan, tapi tolonglah jangan. Saya kan juga pengen lihat bias-bias saya manggung di tanah air (nah lho).
Oh ya, sebelumnya saya mau bilang. Saya bukan haters. Tapi bukan berarti saya suka semua band. Jujur aja, saya nggak suka Super Junior dan SNSD, padahal temen-temen saya banyak yang suka. Satu lagi, saya juga nggak suka Justin Bieber dan saya sering enek setiap temen saya yang belieber mengagung-agungkan dia. Kalau ditanya kenapa saya nggak suka, saya punya alasan yang masuk akal kok. Tapi saya nggak pernah tuh nge-bash langsung mereka di jejaring sosial. Saya sih lebih memilih menghargai pendapat orang lain daripada harus adu mulut.
Back to sm*sh lagi. Akhirnya saya cari info tentang mereka di google. Dan kemudian saya manggut-manggut juga alias setuju dengan para haters, haha.
Why do I Hate SM*SH?
  1. Suara, dance, dan tampang mereka pas-pasan. Saya nggak bilang jelek lho. Kalau memang belum siap debut ya lebih baik dilatih dulu lah.
  2. Nada waktu di verse itu mirip banget sama lagunya 1TYM yang Without You. Nggak percaya? Coba cari di youtube.
  3. Jeng jeng jeng di awal lagu itu mirip Baby nya Justin Bieber.
  4. Ada boyband korea namanya 스매쉬 (baca: SMASH). Debut tahun 2008. Mungkin readers pikir, bisa aja kebetulan kan? Tapi mereka, sm*sh, pernah bilang kalau mereka terinspirasi sama kpop. Nah, kalau memang terinspirasi, masa waktu ngasih nama mereka nggak mikir dulu?
  5. Masalah konsep putih abu-abu dan outfit yang mirip punya SUJU. Itu sih cuma bagian kecil aja, saya nggak ambil pikir.
  6. Mereka kalau perform pasti lip-sync. Yah, itu sih hal umum yang saya benci dari band-band rookie Indonesia. Coba dong, contoh band luar negeri, mereka kalau lipsync itu langsung di gugat masal. Kalau masalah sm*sh, bisa aja mereka kesulitan bernyanyi sambil ngedance kan? Saya juga tahu persis, memang sulit nyanyi sambil gerak. Kalau begitu, contoh band-band korea dong. Mereka tetep nyanyi walaupun sambil ngedance. Lagian dance-nya sm*sh juga nggak rumit-rumit amat. Memang susah kan ya? Balik lagi ke poin 1.
Bagaimana? Setuju?
scoure : asativa@wordpress.com

1 komentar:

Angel Dennisa (천사) mengatakan...

stujjuu skalliii!!