SHINee ♡

SHINee ♡

Sabtu, 05 Februari 2011

plagiat SNSD

kali ini apa? hmm.. let's talk about our girls, SoShi.. yea, tapi ini gak sepenuhnya tentang mereka sih.. taulah siapa SoShi, girlband papan atas Korea dan popularitas mereka bahkan udah mulai merambah ke seluruh Asia atau bahkan ke seluruh dunia.. tiket First Asian Tour Concert 'Into the New World' mereka yg di Seoul kemaren aja ludes cuma dalam waktu TIGA MENIT! so, nggak usah dibayangin lah gimana populernya mereka, kurang kerjaan..

well, yang namanya populer juga banyak cobaannya.. gak terkecuali girlband yang di-leader-i oleh Kim TaeYeon ini.. setelah beberapa waktu yang lalu dance Gee mereka di copy di sebuah MV Folk Song-nya China, video bisa diliat dibawah ini :




selain itu, dari indonesia, G-STRING mv kedua mereka nyontek banget mv-nya snsd.

akan saya jabarkan part-demi-part :
[Part 1 : Run Devil Run]



meskipun gak mirip di kostum, tapi pencahayaan dan tata panggungnya mirip. Kostum mereka lebih menganut (tapi maksa) ke konsep photoshoot dan single camera SNSD di MV Run Devil Run.

SNSD Run Devil Run Group Photoshoot

[Part 2 : Oh!]


di awal MV Oh!, Sooyoung masuk sambil lari-lari dan ngelemparin sesuatu ke atas. Di tengah MV Sweet Olala milik band sempak String ini juga ada salah satu member melakukan hal yang sama kaya yg dilakukan Sooyoung. Menurut saya part ini masih bisa dimaklumi, bisa aja dia reflek. Tapi Sooyoung lebih cantik dibandingin sama mbak-mbak yang niruin dia. /mulai bias gak jelas


ini juga, part dimana semua member ngumpul di tengah ngerumpi ato apalah. Gak tau kenapa pas liat scene si plagiat pas bagian ini, saya langsung keinget MV Oh! part SNSD ngumpul, trus Taeyeon niup peluit. Dan disini anda juga bisa melihat perbedaan kontras pada bagian ekspresi muka. Ekspresi gambar atas keliatan cute, tapi ekspresi gambar bawah kaya mbak-mbak ganjen. /gajelas lagi

[Part 3 : Gee]


gak sepenuhnya keliatan nyontek, tapi bagian Dressing Room emang mirip. Pas liat baju-baju bergelantungan dan mbak-mbak ganjen maenan make up di MV jiplakan ini, saya langsung keinget baju-baju bergelantungan dan anak-anak SNSD yg dengan dorky-nya maen-maen di toko baju. Mungkin bisa dimaklumi, tapi saya ngerasa ada kemiripan aja.

terakhir yang mungkin saya sendiri agak maksa, tapi saya sempet liat mbak-mbak ganjen ini ngedance mirip gerakan Hacky-Shack Dance-nya SNSD di Tell Me Your Wish (Genie), cuma gerakannya dimodifikasi dikit biar gak keliatan sama, tapi tetep aja maksa.


buat yang belom tau SNSD, saya jelasin dikit tentang girlgroup yang satu ini.

SNSD akronim dari So Nyeo Shi Dae atau Girls' Generation adalah girlgroup papan atas Korea yang taun lalu sukses sebanyak 3 kali berturut-turut menyabet penghargaan tertinggi di industri musik Korea lewat single Gee-nya. Girlgroup beranggotakan 9 orang, Taeyeon (leader), Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun tahun ini kembali lagi menggebrak industri musik Korea dengan single Oh! yang selama 5 minggu berturut-turut menduduki peringkat pertama di KBS Music Bank, kemudian dilanjutkan dengan single Run Devil Run yang juga tidak kalah populer. SNSD merupakan satu-satunya girlgroup Korea yang penjualan albumnya lebih dari 100.000 copy tahun ini, dan saat ini album keduanya 'Oh!' adalah album terlaris di Korea.

SNSD

saya sebagai S♥NE (SNSD's biggest fans) dari Indonesia merasa nama Indonesia yang udah jelek di mata fans K-Pop dunia gara-gara masalah BAND (sampah) NYAMUK dan 5 SETAN BIDADARI, semakin jelek gara-gara ini. Yang kedua saya gak trima girlband favorit saya, yang sudah setaun menemani saya, hasil karya 9 bocah-bocah yang saya cintai dengan sepenuh hati (jaaahh.. bahasanya..) dijiplak sama girlband sempak muka udik yang gak jelas asal-usulnya.. suara cemprenk, nari gara dangdut pesisir, lagunya gak jelas pula!


3 komentar:

Anonim mengatakan...

ITU JUDUL VIDEO KLIP G-STRING YANG MIRIP SAMA OH DAN RUN DEVIL RUN APA?GUE SBG SONE KESEL BGT DENGERNYA

choKEYlate mengatakan...

judulnya Sweet Olala
liat ajh chingu. mirip TTATT

Kirana Pauline mengatakan...

Waaah , stuju sekali saya