SHINee ♡

SHINee ♡

Minggu, 16 Januari 2011

Girlband yang mendominasi chart tahun 2010


Tahun 2010 merupakan tahunnya girl group, dengan lebih dari 50 girl group yang ada termasuk SNSD, Kara, 2NE1, dan Wonder Girls berkompetisi untuk mendapatkan posisi teratas. Trend ini sepertinya akan terus berlanju dan bahkan semakin marak pada tahun baru ini dengan banyaknya grup baru yang muncul seperti Dal-Shabet dan 5Dolls.
The Chosun Ilbo memilih 13 girl group berdasarkanchart tahunan pada akhir tahun lalu di portal musik Bugs dan KBS2 Music Bank, dan menganalisa star power mereka dalam 5 kategori — penampilan di panggung, kesetiaan fans, kemampuan setiap member, kekuatan manajemen, dan penampilan pada tahun 2010 — untuk memprediksi tahun 2011 akan menjadi seperti apa untuk mereka. Hasilnya menunjukkan 4 girl group yang kuat, 5 berada di tengah, dan 4 berada di paling bawah/lemah.


♥ The Strong Four — SNSD, 2NE1, Miss A, KARA
SNSD mendominasi peringkat 1. Mereka mempunyai banyak lagu hits tahun lalu seperti ‘Run Devil Run’, ‘Oh!’, dan ‘Hoot’, dan secara luas diakui sebagai girl group terbaik di Korea. Mereka juga mempunyai angka yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain dalam hal agensi manajemen mereka, kesetiaan fans dan penampilan di tahun 2010.
Tapi 2NE1 tidak terlalu jauh tertinggal. Penampilan mereka di panggung terhitung menyanyi, menari dan kostum, dan kemampuan para member lebih kuat dari SNSD. Dan Miss A juga merupakan salah satu calon yang kuat. Karena mereka baru debut, mereka berada di belakang SNSD dalam hal kesetiaan fans tapi tidak ada banyak selisih antara penampilan panggung mereka dan kemampuan para meber. KARA mempunyai tahun yang cemerlang di 2010 dengan popularitas yang baik di Jepang dan tidak menutup kemungkinan untuk meneruskan keberhasilan mereka di tahun 2011.
♥ Five in the Middle — T-ara, After School, SISTAR, f(x), Brown Eyed Girls

Pada tahun lalu, beberapa member T-Ara memperluas kegiatan mereka untuk berakting. T-Ara juga diharapkan akan memulai karir mereka di Jepang tahun ini.
Selain icon swxy Uee, member After School, Raina, Nana dan Lizzy menunjukkan pesona mereka tahun lalu, dan leader After School, Kahi yang akan melakukan debut sebagai solo pada bulan Februari mendatang diharapkan bisa mengangkat nama After School. f(x) dan Brown Eyed Girls akan mempunyai tahun yang bagus karena para member dari masing2 group telah menunjukkan potensi dan bakat mereka di berbagai reality show dan dalam berakting sebagus penampilan mereka di bidang musik.
♥ The Weak Four — Wonder Girls, Rainbow, Secret, and 4minute
Yang mengejutkan semua orang, Wonder Girls, salah satu grup paling populer, menunjukkan sebuah penurunan. Ketidakhadiran mereka yang cukup lama di Korea dikarenakan kegiatan di US yang membuat mereka hanya bisa bertemu dengan fans di Korea selama 2 minggu, dan hal itu mempengaruhi kesetiaan fans. Konsep retro untuk lagu hits seperti ‘So Hot’ dan ‘Nobody’ tidak banyak berubah, dan mereka belum bisa melakukan sesuatu dengan ide-ide yang baru.
Rainbow dan Secret merupakan grup yang relatif baru, karena itu mereka tertinggal dalam hal kesetian fans. Namun, jika setiap member mencari cara lain untuk dikenal oleh fans, mereka mempunyai potensi yang baik untuk menjadi salah satu grup yang patut diperhitungkan. 4minute mempunyai angka yang relatif lebih tinggi dalam hal kesetiaan fans, tapi mereka tidak mempunyai kesuksesan yang besar tahun lalu. Jika mereka tidak bisa datang dengan membawa suatu pengaruh yang lebih besar dalam waktu dekat ini, kemungkinan mereka untuk bertahan dalam kompetisi dunia Kpop terlihat kecil.
source: The Chosun Ilbo
ind trans: she@koreanindo

Tidak ada komentar: